Jumat, 17 Februari 2012

Menjadi Wanita Cantik



Wanita mana yang tidak ingin dikatakan cantik,terutama jika yang mengatakan cantik itu adalah orang-orang di lingkungan kamu.Lalu cantik itu apa sih?apakah harus bertubuh langsing,tinggi,berkulit putih kayak dan hidung mancung atau  memiliki mata yang indah kyak artis-artis korea itu?

Ooh..tentu tidak,cantik menurut saya adalah sama saja dengan keindahan. tapi keindahan yang saya maksudkan adalah keindahan dari dalam bukan keindahan dari luar,atau lebih tepatnya inner beauty,banyak wanita pada zaman sekarang ini yang mendefinisikan cantik itu berasal dari fisik yang indah.dan banyak pula dari mereka yang merubah penampilan mereka dari ujung rambut sampai kaki demi yang namanya prediakat cantik.
Taukah kamu?,itu sama saja kufur nikmat.
Cantik dari dalam lebih awet ketimbang catik dari fisik.Wanita cantik kalau sudah tua yaa.. kulitnya pasti keriput juga,tapi wanita berhati cantik nggak bakalan keriput alias berkurang akhlak baiknya.deehh...^^
Nah..loo..mau pilih yang mana? yang pertama atau kedua?

"Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada penmapilan-penampilan dan harta benda kalian.Akan tetepi melihat kepada kalbu dan amal kalian."(Sahih,HR Mslim dan Ibnu Majah dari sahabat Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu)

Lalu bagaimana cara agar menjadi wanita cantik dalam dan luar?

1.Percaya Diri
Percayalah pada kemampuanmu,apa yang ada pada dirimu itu sudah pemberian Nya yang terbaik,janganlah membanding bandingkan diri kamu dengan si A atau si B.karena hal itu akan semakin membuatmu tersiksa batin atas kekutanganmu.So..fikirkan saja apa kelebihan mu dari pada memikirkan kekuranganmu.dibalik kekurangan pasti ada kelebihan dan jangan lupa selalu bersyukur pada Nya.

2.Asah Kemampuanmu
Cantik tapi telmi..?ya percumah...ya...hehe^_^
Nah ini point yang penting,galilah kemampuan  yang ada pada diri kamu.Rajinlah membaca baik dari internet,buku,majalah dan media informasi lainnya.Asah juga kemampuanmu dalam bidang apa,mungkin saja kemampuan yang kamu miliki bisa menginspirasi orang lain atau, bisa membawa perubahan  yang baik pada dirimu dan lingkunganmu.

3.Suka menolong
Berbuat kebaikan besar manfaatnya,terlebih lagi jika diniati dengan tulus dan ikhlas karena Allah SWT .Bukan saja mendapat pahala tapi juga mendapat Rahmat dari Nya dari araj yang tidak disangka sangka.Dengan menolong kita jadi bertambah teman dan sahabat.dengan menolong pula akan memepererat tali ukhuwah dengan yang lain.

4. Suka Tersenyum
Eits..tunggu dulu,ini maksudnya bukan senyum-senyum sendiri ya..^_^hehe
maksudnya ialah kita tersenyum karena kita ramah terhadap siapa saja yang kita temui.kekuatan senyuman itu bisa menjadi magnet bagi orang lain,merasa bahagia,merasa dihargai dan diperhatikan itulah yang mereka rasakan saat mendapat senyuman.Bukankah bayak senyum jadi awet muda?hehe..

5.Jalani hidup dengan apa adanya dan ikhlas karena Allah SWT
Hidup ini terlalu berharga jika hanya digunakan untuk mengejar kesempurnaan,terlebih lagi kesempurnaan yang tidak bersifat hakiki.Jalanilah hidupmu dengan ikhlas ,apa yang kamu terima adalah pemberian terbaik dari Nya.Justru sebaiknya kamu harus memanfaat kan apa yang kamu miliki itu untruk disalurkan ke hal hal yang positif,seperti menulis,membuat kerajian dan masih banyak karya karya lainya.

6.Rajin Beribadah
Wanita yang giat beribadah lebih terpancar aura kecantikannya,karena ketaatanya adalah salah satu citra dari wanita solehah.Ingat!wanita solehah itu sudah pasti cantik.
Dan perlu kamu tau wudhu mungkin bagi sebagian orang adalah sekedar air yang digunakan untuk bersuci saja.
tapi sebetulnya air wudhu itu bisa membuat kulit cerah karena efek segar yang dimiliki oleh air.

Jadi berusahalah cantik di hadapan Allah,karena Allah lah tujuan kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar